Wednesday, February 13, 2008

SINOPSIS KISAH PLANET SMARTA BUKU 1 (Pembelaan Untuk Bumi)

Telah terbit dalam 2 bahasa, Indonesia (berupa buku cetak) & Inggris (berupa e-book)

Buku ini mengisahkan tentang kehidupan cerdas di luar tata surya, di sebuah planet bernama SMARTA. Revolusi teknologi di Smarta diawali dengan ditemukannya TEROPONG ESENSI, sebuah alat yang dihubungkan dengan monitor dan mampu melihat dengan jelas semua gerak dan warna dari setiap ESENSI yang dipancarkan oleh setiap materi. ESENSI MATERI yang di Bumi disebut AURA, diketahui oleh bangsa Smarta ternyata merupakan IDENTITAS dari setiap materi. Mereka mendokumentasikan arti PANCARAN ESENSI dari setiap unsur terkecil materi menggunakan BAHASA WARNA, sehingga satu warna yang merupakan campuran persentase dari warna dasar biru, merah, kuning dan hitam (“Cyan, Magenta, Yellow and Black”, seperti warna dasar dalam printer) mewakili satu nama Esensi dari satu jenis unsur terkecil materi lengkap dengan sifat yang dibawanya. Dengan demikian mereka telah mendokumentasikan jutaan arti pancaran esensi materi yang bisa dideteksi. Dokumentasi itu telah menjadi kamus tebal referensi ilmu pengetahuan baru di Planet Smarta. Dokumen itu masih bertambah terus dengan dokumen hasil penelitian lanjutan tentang reaksi-reaksi yang dapat terjadi antar unsur-unsur terkecil dari materi yang berlainan dan hasil yang diperoleh dari reaksi-reaksi itu. Penelitian itu berkembang jauh lebih komplek, lebih ruwet dan lebih detail dibandingkan dengan pengetahuan manusia Bumi tentang ilmu kimia dan fisika yang ada selama ini. Hasil yang mereka dapatkanpun jauh lebih menakjubkan dibandingkan dengan hasil pencapaian manusia Bumi dengan ilmu kimia dan fisikanya.
Penemuan lain yang mengejutkan adalah kenyataan bahwa di angkasa raya bebas ini tersedia berbagai jenis esensi materi namun umumnya berkerapatan rendah. Kerapatan esensi materi itu ternyata sebanding dengan kekuatan potensial yang terkandung di dalam materi tersebut. Jadi semakin tinggi tingkat kerapatan pancaran esensinya, maka semakin besar enersi potensial yang terkandung di dalam materi tersebut. Dalam penelitian berikutnya bangsa Smarta menemukan kenyataan lain yang juga sangat spektakuler, bahwa esensi materi dapat diserap oleh sebuah mediator (mediator ini juga jenis esensi materi tertentu) sehingga kerapatan esensi suatu jenis materi sebenarnya dapat diatur, dan itu berarti bahwa kekuatan potensial unsur terkecil maupun unsur gabungan dari suatu jenis materi sebenarnya dapat diatur pula, baik ditingkatkan atau dilenyapkan! Esensi dapat pula bereaksi sendiri dengan esensi yang lain dan dapat pula diubah menjadi esensi tertentu lainnya setelah dilewatkan melalui suatu mediator tertentu, sehingga penciptaan esensi tertentu atau baru adalah memungkinkan. Begitulah akhirnya mereka mampu menguasai berbagai teknik pengaturan berbagai pancaran esensi materi, baik secara sendiri-sendiri sebagai unsur terkecil yang berdiri sendiri, atau sebagai unsur yang sudah berupa gabungan dari beberapa macam unsur materi. Mereka juga menguasai banyak sekali reaksi-reaksi yang dapat terjadi diantara semua unsur tunggal maupun unsur gabungan dari berbagai jenis materi dan mendokumentasikan berbagai hasil yang diperoleh dari proses reaksi tersebut.
Penemuan-penemuan yang menakjubkan itu telah melahirkan revolusi teknologi yang sangat mencengangkan. Dalam dunia kesehatan mereka menemukan alat deteksi secara cepat dan akurat untuk menemukan sumber penyakit di dalam tubuh, karena semua esensi dalam tubuh melalui pancaran esensinya dapat bercerita sendiri tentang bagian mana dari elemen tubuh yang menjadi sumber penyakit. Deteksi esensi ini jauh lebih cepat dan akurat dibandingkan dengan uji klinis melalui laboratorium seperti yang ada di bumi saat ini. Melalui deteksi esensi tersebut dapat diketahui pula apa akibat dari kelainan pancaran esensi bagian tubuh yang sakit tersebut dan bagaimana cara mengobatinya, sehingga masyarakat Smarta adalah masyarakat yang amat sangat sehat. Ilmu tentang obat dan pengobatan berkembang dengan pesat dan akurat. Teknik-teknik pengobatan juga berkembang pesat, terutama teknik substitusi esensi untuk menetralisir atau meniadakan sama sekali esensi yang mengganggu kesehatan. Mereka akhirnya dapat memerangi berbagai jenis kanker dengan kepastian ilmiah yang sangat tinggi.
Produk yang dihasilkan oleh ilmu Fisika Esensi yang berkembang di Planet Smarta juga sangat canggih. Salah satunya adalah alat infus esensi ke tubuh. Jika di Bumi dikenal cairan infus untuk mengalirkan nutrisi yang dibutuhkan seseorang dalam keadaan sakit sehingga orang tersebut mendapat cukup masukan makanan dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh, maka infus esensi di Planet Smarta adalah proses mengirim makanan dan nutrisi-nutrisi lainnya ke dalam tubuh melalui pemancaran esensi tertentu dari sebuah alat pemancar esensi yang mereka ciptakan dan pancarannya diarahkan ke tubuh. Esensi yang dipancarkan ini akan diserap oleh esensi darah yang berfungsi sebagai mediatornya, sehingga dari proses penyerapan itu tubuh memperoleh nutrisi yang dibutuhkannya. Fungsinya sama persis dengan memberi makanan ke tubuh, bahkan makanan pilihan dengan ukuran secukupnya. Jadi penduduk Smarta bisa makan dengan cara itu atau makan dengan cara biasa. Umumnya infus esensi ini mereka pakai ketika sedang menjelajahi angkasa raya. Tentunya sangat repot membawa macam-macam makanan yang gampang rusak ketika sedang mengarungi jagad-raya. Infus esensi adalah alternatif yang sangat praktis dan berguna. Metode infus esensi ini juga berkembang menjadi sangat komplek dalam penciptaan makanan khusus sehari-hari, seperti misalnya: Anda butuh anggur tetapi yang ada hanya air putih? Jangan kawatir. Pancarkan saja esensi anggur dari alatnya ke arah air putih tersebut, dalam sekejap air putih akan berubah menjadi anggur! bukan sirup anggur, tetapi anggur murni, benar-benar anggur dengan kadar yang bisa anda atur semaunya! Anda bisa membuat “juice” apapun juga dengan modal bermacam-macam esensi yang telah tersedia di dispenser esensi anda! (Ma’af, mungkin anda teringat mujijat Jesus di kota Kana ketika Beliau mengubah air menjadi anggur? Itu adalah hal yang sangat mudah buat Beliau, karena pikiran yang terlatih memang bisa mendatangkan banyak keajaiban, termasuk menyerap esensi yang tersebar di alam dan memancarkannya kembali ke tujuan yang dikehendakinya, apalagi jika kemampuan yang ada itu datang dari Kuasa Allah! Di Planet Smarta, olah pikiran juga telah menjadi semacam olah raga yang menjamur, maka banyak pula orang super di sana.)
Sekarang bagi para ahli di Smarta bukanlah merupakan hal yang terlalu sulit untuk mendeteksi esensi planet-planet dalam galaksi dan menyimpulkan macam-macam persoalan yang tak terjawabkan sebelumnya: Di mana saja planet yang memiliki kehidupan di dalamnya?, Apa yang terkandung dalam sebuah bintang? Semua menjadi jelas dan pasti lewat teropong esensi raksasa yang mereka pasang di planetnya, di angkasa raya dan di planet-planet lain yang juga telah menjadi tempat-tempat tinggal mereka yang baru.
Di bagian Teknologi Mekanika Esensi yang mempelajari esensi gerak dan gaya, juga mengalami kemajuan yang sangat menakjubkan. Pertama yang mereka lihat adalah, bahwa esensi gaya itu hanyalah akibat yang mudah sekali lenyap. Begitu cepatnya dia lenyap tak berbekas, jauh lebih cepat dibandingkan dengan mengurainya esensi enersi panas di alam bebas, sehingga tidaklah mungkin memproduksi alat yang menyimpan esensi gaya yang siap pakai. Yang mungkin dilakukan adalah menciptakan alat yang menyimpan esensi potensi gaya dan kemudian menguraikannya menjadi gaya yang siap pakai melalui suatu mediator tertentu. Esensi potensi gaya itu banyak sekali sumbernya, seperti misalnya dari esensi gas yang dimampatkan, dari esensi daya rekat partikel yang diuraikan (seperti proses yang terjadi dalam ledakan bom atom), dsb. Tetapi yang paling menarik adalah esensi potensi gaya yang keluar dari pikiran mahluk yang dapat berpikir! Pikiran tersebut, apalagi yang terlatih, ternyata dapat memancarkan esensi potensi gaya sekaligus dapat menguraikannya menjadi gaya dan memanfaatkannya untuk suatu tujuan tertentu. Yang lebih hebat lagi adalah: bahwa beberapa proses kerja luar biasa yang terjadi di dalam otak tersebut dapat berlangsung bersamaan atau dalam jeda waktu yang sangat-sangat singkat maka terlihat bersamaan. Mungkin ini bisa diibaratkan dengan seseorang yang sedang bermain piano atau drum sambil bernyanyi. Dalam hal ini otak sekaligus mengatur koordinasi tangan kiri-kanan, kaki kiri–kanan dan mulut serta intonasi vokal yang semuanya bekerja secara berlainan tetapi toh menghasilkan irama bersama yang teratur. Ketika mereka mengadakan penelitian yang lebih jauh lagi, terkuaklah misteri yang sangat menakjubkan. Mereka menemukan kenyataan bahwa di alam ini sebenarnya tersedia esensi potensi gaya yang siap diubah secara langsung menjadi gaya kinetik (gaya gerak), tetapi keberadaannya selama ini tidak terkonsentrasi atau tersebar secara acak sehingga tidak menimbulkan efek bagi lingkungan sekitarnya. Mereka kemudian menamakan esensi penemuannya itu dengan nama GELOMBANG ULTRA KINETIK mengingat kemampuan esensi tersebut untuk dapat diurai secara langsung menjadi gaya kinetik (gaya gerak yang dapat menggerakkan benda-benda) setelah dilewatkan dalam suatu mediator tertentu. Lewat waktu yang panjang dan melelahkan, akhirnya mereka berhasil memproduksi alat untuk menguraikan gelombang ultra kinetik menjadi gaya kinetik yang terukur dan siap pakai, dan sejak itulah revolusi di berbagai bidang industri dan transportasi dimulai dengan gegap gempita! Secara sangat cepat dunia industri mereka berubah total. Tak perlu lagi bahan bakar minyak atau listrik untuk menggerakkan mesin-mesin industri, cukup sebuah teknologi pengurai esensi gelombang ultra kinetik yang menggantikannya; yang menjalankan mesin-mesin itu tanpa polusi karena tanpa bahan bakar! Dan revolusi juga terjadi dalam dunia transportasi mereka, ketika mereka menggabungkan teknologi pengurai esensi gelombang ultra kinetik itu dengan teknologi lain yang tak kalah mencengangkannya. Teknologi lain itu berkaitan dengan penemuan ESENSI NIRMASSA (nirmassa = tanpa massa) yang juga banyak tersebar di alam raya. Esensi nirmassa yang mengurung suatu benda dalam kerapatan tertentu ternyata dapat membuat benda tersebut kehilangan bobot(massa)nya secara drastis, bahkan bisa sampai mendekati nol yang artinya membuat benda tersebut hampir kehilangan total massanya. Jadi sebuah benda yang sebenarnya berat ketika dikurung oleh esensi nirmassa dengan kerapatan tertentu ternyata dengan gampang bisa digerakkan oleh sedikit gaya gerak yang dihasilkan dari alat pengurai esensi gelombang ultra kinetik. Prinsip inilah yang kemudian melahirkan kendaraan-kendaraan transportasi baru di jagad Planet Smarta. Tak diperlukan lagi banyak mobil seperti di Bumi, semua diganti dengan piring-piring terbang yang dapat melenggang dengan enaknya di langit Smarta tanpa suara dan tanpa polusi karena tanpa dengungan suara mesin dan tanpa bahan bakar! Dan pesawat luar angkasa mereka yang tercanggih tentu saja piring-piring terbang yang dapat melaju dengan kecepatan cahaya untuk mengarungi jagad raya!
Bagaimana kelanjutan dari semua kemajuan ini? Apa yang mereka lakukan setelah datang ke Bumi? Dan bagaimana akhirnya jika mereka terpaksa harus memperkenalkan diri kepada manusia Bumi karena suatu peristiwa yang tak terduga sebelumnya? Baca buku Kisah Planet Smarta ini, disamping anda akan terhibur dengan kisahnya, anda pasti menemukan banyak hal baru terselip di dalamnya, meski masih sebatas khayalan; sebuah khayalan yang mungkin sekali menjadi kenyataan di abad-abad mendatang! Biarpun buku ini menyangkut hal-hal yang sebenarnya sangat rumit (hanya di bab I buku pertama ini), tetapi penulisannya telah diusahakan dengan bahasa yang sederhana dan mudah untuk dimengerti.
Dan hal yang tak kalah menariknya adalah, bahwa serial Planet Smarta direncanakan untuk menjadi cerita fiksi yang kelanjutan serialnya dapat ditulis oleh siapa saja bekerja sama dengan penulis aslinya (atau kelak dengan staf penggantinya setelah penulisnya wafat) berdasarkan “rekaan ilmiah” yang terdapat di bab I buku pertama serial ini dan kriteria-kriteria lain yang akan ditentukan kemudian oleh penciptanya bersama dengan staf yang ditunjuknya. Serial buku ini direncanakan untuk terus hadir menemani perjalanan hidup dunia ini meraih kemuliaannya. Maka milikilah buku ini sejak dari awal dan simpanlah koleksinya dengan rapi, entah berupa buku cetak atau buku elektroniknya sehingga dapat anda kumpulkan secara berurutan dalam sebuah alat penyimpan file elektronik dan menjadi kado turun-temurun bagi generasi mendatang. Kisah Planet Smarta akan mulai “Go Public” pada saat serial ketiga diluncurkan, sehingga memberi waktu yang cukup untuk membenahi hal-hal yang dikemudian hari dirasakan mengandung kekurangan-kekurangan yang tak terpikirkan sebelumnya. Sebagai manusia biasa tentu banyak kekurangan-kekurangan yang bisa terjadi, tetapi tidak ada niat buruk sedikitpun dalam diri penciptanya ketika mengawali penulisan buku ini, bahkan sebaliknya, terbersit niat untuk ikut memberi arah positif bagi perkembangan kemajuan kita bersama secara fisik maupun spiritual di masa-masa mendatang. Jika ada plot cerita, dialog-dialog yang tidak sempurna, dan lain-lain lagi yang kurang berkenan, maka dengan segala kerendahan hati, pencipta dan seluruh staf yang terlibat di dalam penerbitan buku ini sebagai buku cetak dan buku elektronik, memohon ma’af sebelumnya. Satu hal yang sudah pasti: “kami mencintai anda semua dan seluruh jagad raya ini, khususnya Bumi, dan tentu saja di atas segalanya: Tuhan Yang Maha Kuasa!”.
Selamat membaca dan selamat datang di dunia “mimpi ilmiah” yang baru, menikmati hiburan yang sengaja diciptakan sambil memikirkan eksistensi kita sendiri. (SIS 1 2)

No comments: